Jumat, 05 Oktober 2012

Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan http://pondokwarta.blogspot.com 

Daun sirih sudah dikenal luas oleh masyarakat, tapi tidak semua orang tau manfaatnya dan khasiat sirih merah ini, hanya saja nama tumbuhan yang tumbuh merambat dan merupakan ciri khas tumbuhan tropis ini sudah banyak yang kenal walaupun mungkin ada sebagian yang belum tau bahwa daun yang suka ditanam sebagai hiasan itu ada beberapa macam dan tentunya sangat bermanfaat untuk pengobatan salah satunya adalah jenis sirih dengan urat daun warna merah, ada juga sirih hijau juga memiliki banyak manfaat.

Sejak zaman dulu sirih sudah dikenal sebagai bahan pembuat obat, walaupun sebagian besar orang mengetahui bahwa tanaman ini hanya bisa dibuat susuran oleh orang zaman dulu, padahal sebenarnya daun ini memiliki banyak khasiat untk kesehatan, diantaranya berfungsi sebagai anti septik termasuk menghilangkan bau badan dengan cara meminum air rebusan daun sirih.

Begitu halnya dengan sirih warna merah juga berkhasiat mengobati banyak penyakit misalnya menyembuhkan penyakit kangker, asam urat, hepatitis, kelelahan, maag, dan peradadangan, hipertnsi, (darah tinggi), termasuk juga bisa menyembuhkan ambien.

Berikut ini kandungan yang terdapat dalam sirih
  1. Senyawa flavonoid danpolivenol Manfaatnya dalam senyawa ini untuk anti kanker, antiseptik,antiflamasi, dan anti deabetik.
  2. Senyawa alkoloid:Berfungsi menghambat tumbuhnya sel sel kanker dalam tubuh 
  3. Senyawa polevenolad, tanin, minyak atsiri dan sebagainya yang tentunya memiliki banyak khasiat

Itulah yang bisa saya jelaskan mengenai manfaat khasiat daun sirih merah untuk kesehatan, mudah mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda yang saat ini bahan obat tradisional dan alami tapi berkhasiat tinggi untuk tubuh.

Ditulis Oleh : Andra

PERHATIAN: Anda sedang membaca artikel tentang Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy pastenya jika artikel Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa meletakkan link Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan ini sebagai sumbernya,Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Backlinks Page Ranking Tool
superbacklink.blogspot.com Webutation
Design by http://pondokwarta.blogspot.com/ Bloggerized by Yantoo