Selasa, 23 Oktober 2012

Cara menyetel Ulang Ponsel Cerdas BlackBerry

Menyetel Ulang Ponsel Cerdas BlackBerry



Ringkasan

Penyetelan ulang ponsel cerdas BlackBerry® adalah metode pemecahan masalah yang akan sepenuhnya mematikan dan menghidupkan ulang aplikasi dan perangkat lunak sistem operasi ponsel cerdas BlackBerry. Ini adalah langkah pertama yang baik jika ponsel cerdas BlackBerry mengalami masalah perangkat keras, perangkat lunak, atau jaringan nirkabel.
Catatan: Penyetelan ulang ponsel cerdas BlackBerry tidak menghapus setelan atau data apa pun.
Ada dua opsi untuk menjalankan penyetelan ulang: penyetelan ulang paksa dan penyetelan ulang halus.
Penyetelan ulang paksa melibatkan melepaskan baterai dari ponsel cerdas BlackBerry kemudian memasukkannya lagi. Untuk melakukan penyetelan ulang paksa, lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Lepaskan penutup baterai dari bagian belakang ponsel cerdas BlackBerry.
  2. Lepaskan baterai, kemudian masukkan kembali setelah beberapa detik.
  3. Pasang kembali penutup baterai.
Penyetelan ulang halus adalah kombinasi tiga tombol yang menyetel ulang ponsel cerdas BlackBerry tanpa melepaskan baterai. Ini hanya tersedia pada model ponsel cerdas BlackBerry dengan keyboard QWERTY. Jangan berupaya melakukan penyetelan ulang halus pada ponsel cerdas BlackBerry yang dilengkapi dengan teknologi SureType® atau layar sentuh SurePress™, seperti ponsel cerdas BlackBerry® Pearl™ Series, BlackBerry® Pearl™ Flip Series, dan BlackBerry® Storm™.
Untuk melakukan penyetelan ulang halus, lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Tekan dan tahan tombol Alt pada ponsel cerdas BlackBerry.
  2. Sambil menahan tombol Alt , tekan dan tahan tombol Shift Kanan.
  3. Sambil menekan kedua tombol tersebut, tekan tombol Backspace/Hapus. Tampilan pada ponsel cerdas BlackBerry akan mati untuk menunjukkan bahwa penyetelan ulang telah dimulai, dan tombol sekarang bisa dilepaskan.

Informasi Tambahan

Ponsel cerdas BlackBerry biasanya perlu beberapa menit hidup untuk dihidupkan setelah penyetelan ulang.
Beberapa penyedia layanan nirkabel dan pabrikan perangkat pihak ketiga mempunyai proses-proses yang disebut penyetelan ulang master, penyetelan ulang pabrik, atau pengosongan master, yang menghapus semua setelan dan data pengguna untuk perangkat operator non-BlackBerry, yang memulihkan perangkat ke kondisi pabrik atau saat dikeluarkan dari kemasan. Perintah hapus perangkat akan melakukan fungsi yang sama pada ponsel cerdas BlackBerry. Untuk informasi lebih jauh tentang perintah hapus perangkat, lihat http://btsc.webapps.blackberry.com/knowledgebase/en-ca/KB14058
Istilah-istilah tersebut di atas jangan disamakan dengan melakukan penyetelan ulang ke default pabrik, yang akan menghapus kebijakan TI dari ponsel cerdas BlackBerry, namun TIDAK menghapus aplikasi pihak ketiga. Untuk informasi lainnya tentang cara melakukan penyetelan ulang ke default pabrik lihat ke http://btsc.webapps.blackberry.com/knowledgebase/en-ca/KB21918.

 

Ditulis Oleh : Andra

PERHATIAN: Anda sedang membaca artikel tentang Cara menyetel Ulang Ponsel Cerdas BlackBerry Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy pastenya jika artikel Cara menyetel Ulang Ponsel Cerdas BlackBerry ini sangat bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa meletakkan link Cara menyetel Ulang Ponsel Cerdas BlackBerry ini sebagai sumbernya,Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Backlinks Page Ranking Tool
superbacklink.blogspot.com Webutation
Design by http://pondokwarta.blogspot.com/ Bloggerized by Yantoo